Kamis 10 May 2012 00:25 WIB

'Hart 10 Kali Lebih Baik dari Casillas'

Joe Hart
Foto: AP/Scott Heppell
Joe Hart

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Iker Casillas sudah makan asam garam sebagai seorang benteng terakhir alias penjaga gawang. Sebagai kiper sekaligus kapten Real Madrid dan Timnas Spanyol, pantaslah jika Casillas bisa dibilang sebagai kiper nomor satu di dunia. Tapi pendapat berbeda dilontarkan mantan kiper Timnas Inggris, David James.

Menurut kiper 41 tahun itu, level permainan Casillas masih di bawah kiper Timnas Inggris dan Manchester City, Joe Hart. Meski Hart baru memenangkan satu gelar Piala FA bersama the Citizen, tapi James menilai kualitas Hart masih di atas Casillas yang telah mengantarkan Spanyol juara Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010 itu.

"Joe lebih bagus daripada Casillas," ujar James seperti dinukil the Sun.

James yang pernah menjaga mistar City selama dua musim (2004–2006) itu mengatakan, Casillas menjadi kiper pertama dunia lantaran telah memenangkan Piala Dunia, Piala Euro dan beruntung bergabung bersama Real Madrid. "Akan tetapi kontribusi Joe 10 kali lebih bagus daripada Casillas. Dia melakukan semua penyelamatan dan menggagalkan semua umpan. Dia dapat berbuat lebih banyak daripada Casillas."

"Jika saja Casillas bermain di Liga Premier maka dia harus berjuang. Masukkan dia ke tim Wolverhampton lalu lihatlah bagaimana kehebatannya. Joe adalah kepala dan bahu bagi pemain lain," sebut James yang kini membela Bristol City.

sumber : the Sun
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement