Senin 30 Apr 2012 21:08 WIB

Hodgson Calon Kuat Arsitek Timnas Inggris

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Pelatih West Bromwich Albion, Roy Hodgson
Foto: Ap Photo
Pelatih West Bromwich Albion, Roy Hodgson

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih West Bromwich Albion, Roy Hodgson menjadi kandidat terkuat sebagai pelatih Timnas Inggris jelang ajang Euro 2012. Asosiasi Sepakbola Inggris  (FA) pun dikabarkan telah melakukan pembicaraan dengan pria berusia 64 tahun itu.

FA menyebut, Hodgson merupakan sosok yang berpengalaman. Secepatnya dia akan menggantikan Fabio Capello yang telah mengundurkan diri pada Februari 2012, menyusul insiden pencopotan ban kapten John Terry. Semenjak ditinggal Capello, Inggris masih dibesut pelatih dengan status Caretaker, Stuart Pearce.

"Pihak West Bromwich Albion telah memberikan izin untuk memulai pembicaraan dengan Hodgson. Dia adalah satu-satunya kandidat yang sudah dihubungi," ucap Ketua FA David Bernstein.

Bernstein menambahkan, pembicaraan lebih dalam akan dilakukan secepat mungkin antara Hodgson dengan tim. Setelah itu baru akan dikeluarkan pengumuman resmi.

Pembicaraan itu dikabarkan dilakukan pada Senin (30/4). Dan hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi resmi terkait pengumuman tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement