Selasa 17 Apr 2012 15:26 WIB

Masih Cedera, Wilshere Gagal ke Piala Eropa 2012

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Karta Raharja Ucu
Jack Wilshere
Foto: AP
Jack Wilshere

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kabar buruk menimpa kancah sepakbola Inggris. Gelandang muda berbakat Arsenal, Jack Wilshere dipastikan absen hingga akhir musim ini karena masih bermasalah dengan cedera kaki kanannya. Bahkan, winger 20 tahun itu dipastikan tidak akan memperkuat Timnas Inggris di ajang Piala Eropa 2012, Polandia-Ukraina.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger usai pertandingan melawan Wigan mengatakan, "Jack Wilshere tak akan lagi bermain di musim ini, begitu juga dengan Euro (Piala Eropa 2012). Itu sudah pasti."

Seperti dikutip Soccerway, Wenger menuturkan, Wilshere sangat kecewa dengan cedera yang dialami. Karena menurutnya, hal yang membuat Wilshere bersemangat bermain dan ingin segera pulih dari cedera adalah kesempatan untuk tampil di Piala Eropa bersama tim 'Tiga Singa'. Sayang seribu sayang, harapan itu kandas seiring dengan lambatnya pemulihan pascacedera.

Padahal sebelumnya, Wenger dan Wilshere sempat optimis mampu berlaga di sisa Liga Primer Inggris dan Piala Eropa 2012. Kini, lewat akun twitter pribadinya, mantan pemain Bolton Wanderes ini berkicau dirinya memastikan tidak berkostum Inggris di Piala Eropa.

"Saya harap Inggris bisa bermain baik dan membawa pulang Piala. Saya akan menonton dan berteriak layaknya seorang fans. Terima kasih atas dukungan kalian. Ini sangat berarti," tulis Wilshere.

Wilshere sudah absen membela Arsenal sejak awal musim. Cedera engkel cukup serius itu didapatkannya ketika memperkuat Inggris pada Juni 2011. Ia menjalani operasi pada akhir September, tapi masa pemulihan cederanya terbilang sangat lambat.

Hingga awal Februari, kondisi Wilshere membaik sehingga diperkirakan dapat kembali merumput. Sayang, saat berlari di sesi latihan, cederanya kembali kambuh. Kondisi itu membuatnya butuh waktu lebih lama lagi untuk pemulihan.

Wilshere adalah salah satu pemain andalan the Gunners. Maklum, ia pernah terpilih menjadi pemain muda terbaik pada Liga Primer musim 2010/2011.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement