Jumat, 3 Zulqaidah 1435 / 29 Agustus 2014
find us on : 
  Login |  Register

CIS.. Timnas Darurat di Piala Eropa

Selasa, 12 Juni 2012, 20:01 WIB
Komentar : -1
wikipedia
Commonwealth of Independent States (CIS)
Commonwealth of Independent States (CIS)

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW --  Bukan lagi Uni Soviet atau USSR (Union of Soviet Socialist Republics) yang tampil di Piala Eropa 1992 Swedia. Tapi, adalah CIS (The Commonwealth of Independent States) yang tampil menggantikan Uni Soviet di turnamen akbar empat tahunan tersebut.

‘’The Commonwealth of Independent States (CIS) mewakilkan 12 dari 15 negara baru yang muncul setelah Uni Soviet pecah pada 1991,’’ tulis uefa.

CIS dibentuk pada 8 Desember 1991 oleh Republik Belarusia, Federasi Rusia dan Ukraina. Selang tiga hari kemudian, delapan negara pecahan Uni Soviet ikut bergabung dalam CIS. Mereka adalah Armenia, Azerbaijan, Kazakhstan, Kyrgyzstan, Moldova, Turkmenistan, Tajikistan, dan Uzbekistan.

Terakhir adalah Georgia yang gabung pada dua tahun kemudian. Dengan bergabungnya Georgia, CIS akhirnya memiliki 11 anggota dari 15 negara pecahan Uni Soviet. Tiga lainnya yakni Estonia, Latvia, dan Lithuania memilih memisahkan diri.

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : www.uefa.com
Para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasanya ketika saling berjumpa di hari Ied mereka mengucapkan: Taqabbalallahu Minna Wa Minka (Semoga Allah menerima amal ibadah saya dan amal ibadah Anda)(HR Imam Ahmad dalam Al Mughni (3/294))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar