Friday, 30 Zulhijjah 1435 / 24 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Piala Eropa 1988, Rest in Peace USSR

Sunday, 10 June 2012, 12:00 WIB
Komentar : 1
www.fanpicture.ru
Timnas Uni Soviet di Piala Eropa 1988
Timnas Uni Soviet di Piala Eropa 1988

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Piala Eropa 1988 menjadi momen terakhir bagi Uni Soviet menggunakan nama USSR (Union of Soviet Socialist Republics) di turnamen internasional. USSR menjadi tim pertama yang sukses menembus empa kali partai final Piala Eropa.

Tapi sayangnya, USSR kebanyakan kalah di partai puncak Piala Eropa. Mereka hanya sekali menang saat melakoni partai final pertamanya pada Piala Eropa 1960.

Uni Soviet selebihnya menelan kekalahan di tiga partai final lainnya. Mereka harus puas menjadi runner-up Piala Eropa 1964 dan 1972. Terakhir adalah Piala Eropa 1988 yang menjadi penampilan USSR terakhir.

‘’Uni Soviet melaju ke partai final Piala Eropa 1988 untuk keempat kalinya,’’ tulis uefa. ‘’Tapi sayang, mereka kalah lagi untuk ketiga kalinya. Itu merupakan penampilan terakhir USSR di kompetisi.’’

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : www.uefa.com
“Dan tepatilah perjanjian dengan Allah apabila kamu berjanji dan janganlah kamu membatalkan sumpah-sumpah itu sesudah meneguhkannya….”(QS An-Nahl: 91)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
FPI Jenguk Kapolsek Metro Gambir
JAKARTA --  Kapolsek Metro Gambir sempat menjadi korban aksi Front Pembela Islam (FPI) saat demo di depan Balaikota pada tanggal tiga Oktober silam....