Selasa, 28 Zulqaidah 1435 / 23 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Zinedine Zidane Produksi dari Surga

Sabtu, 09 Juni 2012, 18:00 WIB
Komentar : 1
www.uefa.com
 Zinedine Zidane (kanan), gelandang timnas Spanyol, melewati hadangan pemain Spanyol, Pep Guardiola, dalam laga perempat final Piala Eropa 2000.
Zinedine Zidane (kanan), gelandang timnas Spanyol, melewati hadangan pemain Spanyol, Pep Guardiola, dalam laga perempat final Piala Eropa 2000.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Permainan Zinedine Zidane selama membela Prancis di Piala Eropa 2000 Belgia-Belanda memang bersinar. Namun, David Trezeguet lah yang berhasil menyarangkan gol emas ke gawang Italia dan membawa Prancis ke puncak Eropa.

Ini adalah kali pertama perhelatan Piala Eropa diadakan di dua negara tuan rumah yakni Belgia dan Belanda. Tak ada yang memperhitungkan Prancis mampu menyelak masuk ke partai final untuk menekuk Italia 2-1.

Skuat asuhan pelatih Roger Lemerre dinilai lebih baik dibandingkan tim Aime Jacquet yang menjuarai Piala Dunia 1998. Prancis diperkuat barisan pemain muda seperti Thierry Henry dan David Trezeguet. Usia keduanya saat itu baru 22 tahun.

Namun, sosok Zidane yang menjadi pusat keraguan. Ia dianggap terlalu dini kembali merumput setelah mengalami kecelakaan mobil pada 1996. Zidane pun diragukan bisa tampil maksimal.

Namun, ramalan tersebut tak terbukti. Pemain tengah Juventus ini berhasil menunjukkan kejeniusannya di lapangan hijau.  

"Saya percaya di kepalanya (Zidane) ada tulisan 'made in heaven'. Dia benar-benar anugerah dari Tuhan," ungkap Direktur Teknik UEFA, Andy Roxburgh.

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : Antara/UEFA
Dari Tsauban Radhiyallahu ‘anhu, ia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam melaknat/mengutuk orang yang menyuap, yang menerima suap dan orang yang menghubungkan keduanya.” ([HR. Ahmad dalam bab Musnad Anshar radhiyallahu ‘anhum])
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar