Rabu 11 Jul 2018 19:35 WIB

Pangeran Harry Yakin Inggris Bawa Pulang Trofi Piala Dunia

Inggris akan lebih dulu bertarung dengan Kroasia di semifinal

Meghan Markle dan Pangeran Harry.
Foto: AP
Meghan Markle dan Pangeran Harry.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBLIN -- Pangeran Harry dengan percaya diri menyebut Inggris akan membawa puang trofi Piala Dunia 2018. Sebelum ke final, Inggris akan lebih dulu memastikan langkahnya dengan menghadapi Kroasia di laga semifinal yang akan berlangsung, Kamis (12/7) WIB dinihari.

Hal itu ia sampaikan saat melakukan kunjung ke Dublin, Irlandia bersama istrinya Meghan Markle.

"Hampir pasti," ujar Harry saat ditanya wartawan apakah Inggris akan meraih gelar piala dunia.

Harry sendiri ditanya dengan frasa "It's Coming Home" yang mengacu pada lagu kebesaran sepak bola Inggris saat membawa pulang trofi Piala Dunia di tahun 1996.

Meski tidak menyaksikan langsung ke Moskow, Harry memastikan akan pulang tepat waktu untuk menyaksikan pertandingan semifinal melalui siaran televisi.

Dukungan bagi The Three Lions sebelumnya juga datang dari pelatih kenamanaan asal Italia, Fabio Capello. Pada masa lalu, Capello pernah menangani skuat negeri Ratu Elizabeth. Ia melihat wakil Britania mempunyai komposisi berkelas di negeri Beruang Merah.

"Mereka memiliki para pemain cepat dan pelatih hebat (Gareth Southagte)," ujar allenatore 72 tahun.

Capello memuji keputusan taktis Southgate yang memainkan tiga bek tengah. Ia juga menyoroti kinerja penjaga gawang Jordan Pickford.

"Dia akhirnya menemukan kiper yang memiliki reaksi dan penempatan posisi yang pas," tutur eks juru taktik Juventus, AC Milan, AS Roma, Real Madrid, dan timnas Rusia ini.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement