Senin 09 Jul 2018 02:45 WIB

Jurnalis Dirampok Saat Bertugas Meliput Piala Dunia

Jurnalis yang dirampok tersebut dirampok di dalam taksi

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Nidia Zuraya
Perampokan di mobil (ilustrasi).
Foto: Republika/Mardiah
Perampokan di mobil (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Dua orang diamankan pihak berwajib di Moskow yang diduga meerampok jurnalis Inggris. Jurnalis tersebut sedang meliput gelaran Piala Dunia di Rusia. Kantor berita Rusia, TASS, melaporkan bahwa jurnalis yang dirampok tersebut merupakan karyawan BBC.

Reporter tersebut kehilangan kesadaran setelah meminum minuman keras pada Jumat dini hari. Setelah sadarm korban mendapati barang bawaannya telah dicuri."Sebagai hasil operasi pencarian, tersangka perampokan warga negara Inggris telah ditangkap,'' ucap juru bicara Menteri Dalam Negeri Rusia, Irina Volk, dikutip dari ESPN, Ahad (8/7).

Menurut Irina, warga negara Inggris itu melapor ke polisi dia telah dirampok di taksi. Lalu polisi menemukan mobil yang dicurigai milik perampok, dan langsung diamankan. ''Dia (tersangka) kini sedang diinterogasi,'' jelasnya.

Sabtu malah, Irina mengatakan tersangka kedua telah ditangkap. Ia mengatakan korban bangun di stasiun Metro, dan sadar bahwa ponsel dan kartu ATM-nya hilang. Malam sebelumnya, seorang reporter Irlandia, Miguel Delaney, mengaku ponselnya telah dirampok.

''Ponsel dirampok kemarin malam, satu-satunya pengalaman buruk yang saya dapatkan disini dan sejak saat itu semua orang sangat membantu,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement