Rabu 04 Jul 2018 07:12 WIB

Polisi Tahan Pelaku Pencoretan Patung di Stadion Spartak

Kata 'Inggris' dicat merah ke dada patung Fyodor Cherenkov.

Tampak kaki patung Fyodor Cherenkov, mantan pemain sepak bola Uni Soviet dan Spartak Moskow di depan Stadion Spartak. (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/FELIPE TRUEBA
Tampak kaki patung Fyodor Cherenkov, mantan pemain sepak bola Uni Soviet dan Spartak Moskow di depan Stadion Spartak. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Polisi Moskow telah menahan seseorang yang mencoret patung pemain sepak bola Uni Soviet terkenal di luar Stadion Spartak, Selasa (3/7). Stadion ini tempat tim Inggris bertanding melawan Kolombia dalam laga babak 16 besar Piala DUnia 2018 yang berlangsung Rabu (4/7) dini hari WIB.

Kata 'Inggris' dicat merah ke dada patung Fyodor Cherenkov, mantan pemain tim nasional Soviet dan gelandang Spartak Moscow yang meninggal pada tahun 2014, menurut gambar yang muncul di akun-akun media sosial selama pertandingan.

Polisi mengatakan dalam sebuah pernyataannya bahwa mereka telah mengidentifikasi dan menahan orang yang telah merusak patung, yang terletak di dekat pintu masuk utama stadion.

Baca juga: Harry Kane Menatap Sepatu Emas

Baca juga: Meksiko 1986, Langkah Terbaik Belgia di Piala Dunia

Mantan pemain Spartak dan anggota akademi muda klub secara berkala meletakkan bunga di depan patung Cherenkov. Ini sebagai bentuk penghormatan kepada salah satu mantan pemain tim yang paling dicintai.

Pernyataan polisi itu tidak mengungkapkan identitas perusak, juga tidak mengatakan apakah dia adalah warga negara Inggris.

Seorang fotografer media massa di tempat kejadian tak lama setelah insiden itu mengatakan bahwa prasasti tersebut telah dibersihkan dari coretan itu.

Baca juga: Igor Akinfeev, Loyalis CSKA Kebanggaan Rusia

Kedutaan Inggris di Moskow tidak dapat segera dihubungi untuk dimintai komentar. Kantor Luar Negeri Inggris mengatakan sedang menyelidiki kasus tersebut.

Inggris suskes mengalahkan Kolombia dengan skor 4-3 melalui drama adu penalti dan mereka akan menghadapi Swedia pada babak perempat final di Samara pada Ahad (8/7) dini hari WIB.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement