Rabu 27 Jun 2018 09:56 WIB

Suporter Brasil Gelar Pertunjukan Samba di Jalanan Moskow

Aksi ini sempat mengagetkan polisi.

Fan timnas Brasil menari Samba (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Silvia Izquierdo
Fan timnas Brasil menari Samba (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Sekitar 300 suporter sepak bola Brasil berkumpul di sebuah lapangan pusat Kota Moskow dan menggelar pesta samba dadakan di jalanan depan Bolshoi Theatre, Selasa (26/6). Aksi ini sempat mengagetkan polisi.

Diogo Nogueira, sang kandidat Grammy Award Latin, bernyanyi di atas bus beratap terbuka di tengah kerumunan orang yang memakai baju hijau kuning, warna lambang Brasil. Nogueira pernah menjadi pemain sepak bola sebelum mengalami cedera lutut.

"Piala Dunia bukan sekadar sepak bola, tapi sebuah kesatuan berbagai budaya," kata drummer samba Wallace Leite yang wajahnya dicat warna hijau.

Ia mengatakan, berada di Rusia untuk mewakili Brasil dan menunjukkan sekilas tentang negaranya. Pada saat bersamaan, kata dia, mereka mencoba memahami budaya Rusia juga.

Aksi ini tak berlangsung lama. Polisi Moskow kemudian meminta bus dengan sound system kuat itu untuk bergerak pergi. Namun warga Rusia dan para fan asing menyatakan cukup menikmati pergelaran budaya Brasil itu.

"Walaupun saya bukan penggemar sepak bola, saya merasakan energi luar biasa di sini," kata Asira, seorang warga Moskow. "Itu sebuah karnaval Brasil, sebuah opera sabun, segalanya serba Brasil."

Brasil akan bertanding di Moskow pada Kamis (28/6) dini hari WIB melawan Serbia dalam laga terakhir Grup E Piala Dunia 2018. Hasil imbang cukup mengantarkan Brasil ke 16 besar.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement