Ahad 24 Jun 2018 20:39 WIB

Moon Jae-in Ikut Hadir Dukung Timnas Korsel

Presiden Korsel itu sedang dalam kunjungan kenegaraan ke Rusia

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Hazliansyah
Presiden Korea Selatan (Korsel) Moon Jae-in.
Foto: REUTERS/Jung Yeon-Je
Presiden Korea Selatan (Korsel) Moon Jae-in.

REPUBLIKA.CO.ID, ROSTOV -- Di dalam kunjungannya menemui Vladimir Putin di Rusia, Presiden Korea Selatan Moon Jae-in menyempatkan diri menyaksikan pertandingan Piala Dunia antara Korea Selatan melawan Meksiko, Sabtu (23/6) kemarin. Hal ini membuat Moon menjadi pemimpin pertama dari negara tersebut yang menyaksikan pertandingan Piala Dunia di luar negeri.

Dilansir di Yonhap News Agency, Moon mengunjungi Stadion Rostov Arena untuk menyaksikan pertandingan kedua di Group F antara negaranya melawan Meksiko. Ia tiba di Rusia pada Kamis dan melakukan pertemuan dengan Putin pada Jumat sebelum terbang ke Rostov untuk menyaksikan pertandingan Piala Dunia.

Cuaca pada saat itu cukup panas yakni mencapai 30 derajat selsius. Moon mengenakan syal berwarna merah, dan mendukung tim nasional Korsel bersama dengan istrinya Kim Jung-sook. Selain itu, hadir pula Menteri Luar Negeri Korsel Kang Kyung-hwa.

Rencana Moon-Jae In menyaksikan Piala Dunia telah diungkapkan oleh Wakil Presiden Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA), Choi Young-il.

"Untuk mendukung pemain timnas, Moon akan menggunakan jersey warna merah. Moon juga akan bertemu dengan pemain timnas da berbincang," kata dia.

Moon menjadi presiden pertama yang menyaksikan Piala Dunia secara langsung di luar negeri. Sebelumnya, mantan presiden Korsel Kim Dae-jung juga menyaksikan pertandingan Piala Dunia saat diselenggarakan di Korea-Jepang pada tahun 2002.



Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement