Sabtu 23 Jun 2018 19:49 WIB

Awan Setho Jagokan Jerman karena Kroos

Tim Panser diharapkan menang dari Swedia pada Ahad besok.

Tim Nasional Jerman
Foto: AP Photo/Ronald Zak
Tim Nasional Jerman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjaga gawang tim nasional U-23 Indonesia, Awan Setho Raharjo, mendukung Jerman menjadi juara Piala Dunia 2018 di Rusia. Karena, ada pemain favoritnya di tim tersebut.

"Saya mendukung Jerman karena di sana ada Toni Kroos," ujar Awan di Jakarta, Jumat, menunjuk Toni Kroos, gelandang timnas Jerman, yang juga memperkuat klub raksasa Real Madrid.

Jerman terlihat kesulitan di Piala Dunia 2018. Di laga pertamanya di Grup F pada Minggu (17/6), Jerman kalah dari Meksiko.

Jika ingin membuka peluang lolos, kesebelasan yang dijuluki Tim Panser itu diharapkan menang dari lawannya di pertandingan kedua, Swedia, pada Minggu (24/6) dini hari WIB. Ada pun Swedia berhasil merebut tiga poin di partai pertamanya di Grup F dengan menaklukkan Korea Selatan 1-0.

"Insya Allah masih bisa juara, meski kemarin sempat kalah," kata Awan.

Sementara rekannya di timnas U-23, Hanis Saghara Putra, lebih menjagokan Spanyol menjadi kampiun Piala Dunia 2018. Spanyol masih berada di posisi pertama klasemen sementara Grup B Piala Dunia 2018 setelah meraih satu kemenangan dan satu seri dari dua pertandingan.

"Saya memilih Spanyol karena permainan tiki-takanya sangat bagus," tutur Hanis yang juga memperkuat timnas U-19 Indonesia.

Meski mengaku mengikuti perkembangan Piala Dunia 2018, baik Awan, Hanis dan teman-teman mereka di timnas U-23 sejatinya tidak bisa menyaksikan seluruh pertandingan Piala Dunia. "Paling bisa menyaksikan sembari makan malam. Kalau sudah kembali ke kamar, ya istirahat. Lagipula, kami tidak bisa mengakses siaran televisi apapun di kamar hotel," ujar Awan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement