Sabtu 23 Jun 2018 09:00 WIB

Ini 8 Tim dengan Kostum Kece di Piala Dunia 2018

Banyaknya pemain di lapangan hijau membuat pakaian mereka turut menjadi perhatian.

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Endro Yuwanto
Edison Flores (Peru) berebut bola dengan pemain Timnas Denmark Yussuf Poulsen.
Foto: Reuters
Edison Flores (Peru) berebut bola dengan pemain Timnas Denmark Yussuf Poulsen.

REPUBLIKA.CO.ID,  MOSKOW -- Piala Dunia bukan hanya tentang sepak bola. Turnamen empat tahunan ini mungkin secara fundamental memang menjadi tontonan olahraga tapi dengan banyaknya pemain di lapangan hijau membuat pakaian mereka turut menjadi perhatian.

Dari 32 negara peserta Piala Dunia 2018 Rusia, ada delapan tim yang bisa dibilang berkuasa ketika menyangkut estetika. Berikut delapan negara tersebut seperti diberitakan laman the Independent, Jumat (22/6):

1. Argentina
Bintang lapangan itu seperti Lionel Messi mungkin sudah hancur ketika timnya kalah dari Kroasia pada Kamis (21/6). Tapi setidaknya tim ini punya dukungan kuat dari garis pastel dan biru langit yang menjadi khas negara ini. Ditambah lagi, stylist dan pakar mode selebriti Alex Longmore menunjukkan bahwa ini adalah desain yang sangat bagus, memberdayakan dan sederhana. "Angka-angka menonjol dan hitam kontras bekerja dengan baik," katanya

photo
Bintang timnas Argentina Lionel Messi menutup wajahnya setelah gagal mengeksekusi tendangan penalti pada pertandingan grup D Piala Dunia 2018 antara Argentina dan Islandia di Stadion Spartak, Moskow, Sabtu (16/6).


2. Peru
Pada pandangan pertama sulit untuk mengetahui apakah selempang warna merah milik tim Peru terinspirasi oleh sportivitas agung atau bukan. Namun slempang tersebut adalah interpretasi dinamis dari desain garis lebar tradisional tunggal dn sangat pintar juga terhormat.

3. Australia
Sebelum mengabaikan penawaran kostum Australia dengan garis-garis zebranya sebagai memorabilia Lion King, Anda tidak dapat menangkal bakat inovatif dari lengan yang mencolok tersebut, apakah di atas catwalk atau lapangan sepak bola.

4. Kolombia
Tim Kolombia identik dengan summer 2018. Seseorang bahkan bisa menyebutnya Gen Z kuning dengan warna marigold tebal dan riang yang mendominasi arah busana sebagai penghormatan kepada generasi muda. Kolombia mungkin bukan pemenang Piala Dunia paling dimungkinan, tapi setidaknya mereka menggebrak tren.

photo
Penggawa timnas Kolombia, James Rodriguez


5. Kroasia
Pola kotak-kotak dalam mode mampu melampaui waktu dan tren. Pola ini asal usulnya merupakan gaya skate Vans yang mencolok dan berkembang menjadi koleksi Louis Vuitton dengan kaus monokrom. Jelas, ini persis dengan apa yang dipikirkan tim Kroasia saat memutuskan perlengkapannya yang sama mencoloknya sekaligus menjadi sebuah desain yang layak skakmat.

6. Nigeria
Gawdy, artistik, dan sangat mencolok. Kesan itu yang muncul saat melihat warna hijau jeruk nipis dan hitam pada kostum Nigeria yang dilengkapi dengan motif seperti zigzag Missoni. Tampaknya kostum ini dalam waktu dekat akan mengisi warehouse di dekat Anda.

7. Jepang
Penawaran kostum Jepang dengan untiran menyegarkan akan sangat tepat berada di rak-rak di Selfridges, sebuah department store. Bahkan bisa dengan mudah membuat konsumen keliru dengan jumper rajut tipis John Smedley. "Itu akan sangat bisa dipakai di luar lapangan," kata Longmore.

photo
Timnas Jepang jelang laga lawan Australia di Saitama, Kamis (31/8).


8. Belgia
Ada kemungkinan besar desainer kostum Belgia bersekongkol dengan Burberry karena desain pusatnya memiliki kemiripan yang mencolok, dengan pola khas merek warisan Inggris itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement