Jumat 22 Jun 2018 19:26 WIB

Argentina Ditekuk Kroasia, Media Argentina Soroti Messi

Sampaoli dinilai gagal dan Messi hanya sekadar bayangan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Kesedihan fans Argentina, setelah tim kesayangan mereka dibantai Kroasia 0-3 pada pertandingan grup D Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod, Jumat (22/6) dini hari WIB.
Foto: AP/Jorge Saenz
Kesedihan fans Argentina, setelah tim kesayangan mereka dibantai Kroasia 0-3 pada pertandingan grup D Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod, Jumat (22/6) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Sejumlah media Argentina menyoroti penampilan Lionel Messi pada laga kontra Kroasia dalam partai kedua Grup D Piala Dunia 2018, Jumat (22/6) dini hari WIB. Dalam laga yang digelar di Stadion Nizhny Novgorod itu, Albiceleste menyerah 0-3 di tangan Luka Modric dan kawan-kawan.

Atas hasil ini, peluang Argentina untuk lolos ke babak 16 besar pun kian tipis. Berbagai kritik, bahkan cemoohan, pun ditampilkan sejumlah media Argentina pascakekalahan mengejutkan Albiceleste dari Kroasia.

Surat kabar olahraga, Ole, dalam edisi terbarunya, Jumat (22/6), menulis di bagian headline "Patah. Tim nasional, dengan ketidakjelasan manajemen dan pemain yang tidak memiliki jiwa, dibantai".

Tidak hanya itu, Ole pun menyoroti kontribusi Lionel Messi pada laga tersebut. ''Messi tidak melakukan apa pun. Ia tidak pernah muncul, dan sekarang, kami membutuhkan keajaiban (untuk bisa lolos),'' tulis Ole seperti dikutip Daily Mail, Jumat (22/6).

Sementara itu, surat kabar Los Andes menulis, Argentina masih terpuruk dan belum bisa keluar dari rasa takut sejak kalah dari Jerman pada partai final Piala Dunia 2014. Tidak hanya itu, tim redaksi Los Andes juga menyoroti kiprah pelatih Argentina Jorge Sampaoli dan Messi.

"(Argentina) tenggelam dalam rasa takut, yang telah membuat tim ini lumpuh sejak final Piala Dunia 2014. Sampaoli gagal dan Messi hanya sekadar bayangan," tulis bagian depan surat kabar Los Andes.

Kritik keras terhadap Sampaoli juga ditunjukkan oleh surat kabar UNO. Dilengkapi dengan foto Sampaoli yang tengah memegang kepalanya, UNO menulis headline dengan nada kritikan yang begitu keras, "Ayah dari Kekalahan".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement