Rabu 20 Jun 2018 21:38 WIB

Eto'o Bangga Lihat Suporter Senegal Pungut Sampah di Stadion

Fan Jepang juga melakukan hal yang sama di Stadion Mordovia.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Tim nasional Senegal berhasil menang 2-1 atas Polandia  pada pertandingan Grup H Piala Dunia 2018 di Otkritie Arena (Stadion Spartak), Moskow, Rusia, Selasa (19/6) malam WIB.
Foto: AP/Darko Vojinovic
Tim nasional Senegal berhasil menang 2-1 atas Polandia pada pertandingan Grup H Piala Dunia 2018 di Otkritie Arena (Stadion Spartak), Moskow, Rusia, Selasa (19/6) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Legenda sepak bola Kamerun Samuel Eto'o turut bersimpati dengan inisiatif kelompok suporter Senegal yang memungut sampah usai menyaksikan langsung pertandingan Senegal versus Polandia di Stadion Spartak, Selasa (19/6) kemarin. Ia menyebut aksi fan Senegal layak dijadikan contoh oleh semua penggemar sepak bola yang hadir menonton langsung ke stadion.

Selama ini kerap ditemui stadion jorok oleh sampah sisa makanan, minuman, dan atribut suporter setiap kali selesai pertandingan. "Setelah  menyaksikan timnya menang atas Polandia, orang-orang Senegal (suporter) membersihkan tribun penonton. Ini layak dijadikan contoh," tulis Eto'o melalui Instagramnya, Rabu (20/6).

Eto'o merepost potongan video yang memperlihatkan puluhan penggemar Senegal, baik laki-laki maupun perempuan mengenakan kostum berwarna merah, kuning, dan hijau mengambil sampah sisa makanan dan sisa-sisa atribut tim untuk disimpan dan dibuang ke tempatnya.

Sebenarnya hal ini tak hanya dilakukan fan Senegal. Beberapa jam sebelumnya, fan Jepang juga melakukan hal yang sama di Stadion Mordovia usai kemenangan Samurai Biru atas Kolombia.

Jepang dan Senegal sama-sama meraih kemenangan di laga perdana Grup H. Jepang menang 2-1 atas Kolombia. Senegal dengan skor yang sama mengalahkan Polandia. Selanjutnya, dua tim dengan suporter cinta kebersihan ini akan bertemu di Stadion Ekaterinburg pada Ahad (24/6) mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement