Selasa 19 Jun 2018 14:38 WIB

Fan di Moskow Menanti Aksi Mohamed Salah

Penonton asal Turki berharap Mesir menurunkan Mohamed Salah.

Mohamed Salah
Foto: EPA-EFE/TOLGA BOZOGLU
Mohamed Salah

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Sejumlah penggemar sepak bola dari beberapa negara yang berada di Moskow menantikan laga antara tuan rumah Rusia melawan Mesir, meski hanya melalui tayangan televisi. Duel ini akan diselenggarakan di Saint Petersburg, Selasa (19/6) pukul 21.00 waktu setempat atau Rabu (20/6) dini hari WIB.

"Saya berharap Mesir menurunkan Salah, sehingga ada perkembangan lain dalam permainan," kata penonton asal Turki, H Sever di Moskow, Rusia, Selasa (19/6). 

Ia mengaku mengagumi Mohamed Salah. Sever pun berharap bintang Liverpool itu bisa tampil maksimal sehingga dapat mewarnai jalannya pertandingan.

Sever menyinggung alasan ia tidak ke Saint Petersburg untuk menyaksikan langsung aksi Salah. Dia menjelaskan tidak membeli tiket jauh hari untuk pertandingan tersebut. 

"Perjalanan ke sana memerlukan waktu lama karena jaraknya lumayan jauh. Kalau pergi sekarang dan mencari tiket 'gelap' pun belum tentu dapat," kata dia.

photo
Bintang tim nasional Mesir pada sesi latihan di Saint Petersburg, Rusia, Senin (18/9). Mesir akan menghadapi Rusia dalam pertandingan Grup A Piala Dunia 2018 pada Selasa (19/6) malam atau Rabu (20/6) dini hari WIB. (EPA-EFE/TOLGA BOZOGLU)

Warga Rusia yang tinggal di Moskow berharap timnya bisa menang sehingga melaju ke  babak selanjutnya. "Kemenangan atas Mesir menjadikan modal untuk melaju ke babak enam belas besar," kata Rosfpartov, warga Rusia yang bekerja sebagai sopir taksi.

Rosfpartov mengaku menyaksikan jalannya pertandingan melalui layar telepon selulernya yang bisa menangkap siaran langsung Piala Dunia dari televisi setempat. "Ini pertandingan besar. Tuan rumah melawan Mesir yang ada bintangnya M Salah," kata dia.

Laga Rusia melawan Mesir akan dipimpin wasit asal Paraguay Aceres Enrique Aceres. Ia dibantu dua kompatriotnya Eduardo Cardozo dan Juan Zorrilla.

Laga lainnya pada hari ini adalah pertemuan antara Polandia dan Senegal di Stadion Spartak Moskow. Pertandingan ini bakal dipimpin wasit asal Bahrain Nawaf Parshukralla dibantu Yaser Abdulla Tulefat dari Bahrain dan Taleb Al Marri dari Qatar.

Sementara laga Kolombia melawan Jepang akan berlangsung di Stadion Saransk dan dipimpin wasit Damir Komina (SVn) dan dua rekan senegaranya Jure Praprotnik dan Robert Vukan.

Baca Juga: Pelatih Rusia: Kami Hadapi Mesir, Bukan Salah

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement