Sabtu 16 Jun 2018 15:50 WIB

Menengok Langsung Stadion Spartak

Dominasi warna merah dan putih membuat Stadion Spartak terlihat sangat menarik.

Wartawan Republika, Citra Listya Rini
Foto: doc
Wartawan Republika, Citra Listya Rini

REPUBLIKA.CO.ID, Laporan Wartawan Republika.co.id, Citra Listya Rini, langsung dari Moskow, Rusia.

MOSKOW -- Laga perdana Grup D Piala Dunia 2018 antara Argentina melawan Islandia bakal berlangsung di Stadion Spartak, Sabtu (16/6) malam ini. Jelang kick-off, saya coba menengok langsung stadion yang juga dikenal dengan nama Otkrytiye Arena itu.

Dengan bermodal 55 rubel Rusia, saya menuju Stadion Spartak dari Stasiun Metro Dobryninskaya. Perjalanan menggunakan kereta cepat bawah tanah ini membawa saya menuju Stasiun Metro Spartak.

Suasana masih sepi ketika saya keluar dari Stasiun Metro Spartak. Hanya ada awak media yang terlihat sibuk membuat laporan terbaru ke pecinta sepak bola di negaranya masing-masing. Berbarengan dengan mereka sejak dari dalam metro, kami semua menuju bagian depan stadion.

Dari tampak belakang saja, stadion yang berkapasitas 45 ribu penonton ini sudah mengundang decak kagum. Dominasi warna merah dan putih membuat stadion ini terlihat semakin menarik.

Stadion ini memiliki ciri khas sendiri, yaitu terdapat patung Spartacus pada bagian depan stadion yang dibangun dengan sangat gagah dan melambangkan kekuatan dari tim Spartak Moskow.

Saya pun langsung mengambil beberapa foto stadion yang ada di depan mata. Tentu saja bukan hanya saya yang sibuk mengambil gambar karena orang-orang di sekitar saya juga melakukan hal yang sama.

Karena bakal ada Lionel Messi cs bertanding melawan Islandia, Stadion Spartak pun dijaga ketat oleh para petugas keamanan setempat. Beberapa akses menuju stadion pun ditutup bagi umum kecuali mereka yang memiliki akreditasi khusus.

Di tengah udara dingin berangin namun tetap ada sinar matahari, saya mengelilingi bagian luar stadion. Jalanan yang bersih dari sampah dan pepohonan hijau mengelilingi Stadion Spartak. Beberapa pejalan kaki terlihat santai berlalu-lalang, bahkan ada beberapa dari mereka yang berjoging. Sebagian duduk manis di dekat bibir Stadion Spartak.

Namun, dalam hitungan jam suasana tenang ini bakal berubah karena ribuan suporter timnas Argentina dan Islandia siap memadati Stadion Spartak. Pintu stadion yang tersebar di berbagai blok pun siap menyambut kedatangan suporter. Termasuk juga Spartacus yang sudah berdiri gagah di depan Stadion Spartak menanti tamunya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement