Advertisement

Ketika Belgia Benamkan Tunisia

Ahad 24 Jun 2018 11:38 WIB

Red: Didi Purwadi

Belgia membuka peluang lolos fase grup dan menuju babak 16 besar.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Timnas Belgia menang mudah dari Tunisia. Laga kedua penyisihan Grup G antara kedua kesebelasan di stadion Spartak Moskow, Sabtu (23/6) berakhir dengan skor 5-2.

Kemenangan Belgia dari Tunisia memang sudah tampak sejak awal pertandingan. Belgia membuka keunggulan cepat pada awal pertandingan lewat gol penalti oleh Edezn Hazard pada menit keenam. Romelu Lukaku menggandakan kedudukan menjadi 2-0 hanya dalam 16 menit.

Meski Tunisia sempat membalas pada menit ke-18 lewat gol Dylan Bronn. Namun skor 2-1 itu, kembali berubah menjelang turun minum. Lukaku kembali mencetak gol pada menit ke-45. Skor 3-1, pun menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Tunisia sebetulnya kerja keras mengejar selisih gol. Namun alih-alih memperkecil ketertinggalan. Gawang yang dikawal Faraouk Ben Mustapha malah kembali jebol pada menit ke-51. Lagi-lagi Hazard mencatatkan namanya di papan angka.

Skor menjadi 4-1. Hasil tersebut bertahan lama. Meski persentase penguasaan bola kedua kesebelasan imbang. Namun tetap saja permainan Tunisia tak sebanding dengan Belgia. Skor 4-1 bertahan sampai menit ke-90. Tetapi Belgia masih sempat mencetak gol lewat sepakan Michy Batshuayi dan membuat skor semakin renggang 5-1.

Wasit memberikan tambahan waktu empat menit sebelum pertandingan bubar. Tentu saja tambahan waktu itu tak cukup bagi Tunisa membayar selisih gol. Pada menit ke-90+3, Belgia seperti memberikan gol hiburan bagi Tunisia. Gol bikinan Wahbi Khazri membuat skor menjadi 5-2. Gol tersebut pun menutup pertandingan.

Kemenangan tersebut membuat Belgia membuka peluang lolos fase grup dan menuju babak 16 besar. Belgia kini punya nilai enam dari dua pertandingan. Hasil itu membuat tim pelatih Roberto Martinez menguasai Grup G. 

Sementara bagi kesebelasan Tunisia, kekalahan kali ini membuat timnas tersebut bakal pulang cepat dari Rusia. Skuat asuhan pelatih Nabil Maaloul sudah kalah dua kali dan kini di peringkat keempat Grup G dengan nilai nol.

Penyisihan Grup G masih menyisakan satu pertandingan. Belgia akan berjumpa dengan Inggris, Jumat (28/6) mendatang. Di hari yang sama Tunisia, bakal mengakhiri penyisihan grup bersama Panama. Pada Senin (24/6), Inggris akan terlebih dahulu tanding dengan Panama.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA