Kamis 17 Jul 2014 20:26 WIB

Kepala Terbentur, Kramer: Ini Final?

Rep: c71/ Red: Fernan Rahadi
Cristoph Kramer dipapah dua ofisial Jerman saat partai final Piala Dunia 2014.
Foto: newsmaritimes.ca
Cristoph Kramer dipapah dua ofisial Jerman saat partai final Piala Dunia 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Wasit partai final Piala Dunia 2014, Nicola Rizzoli berbagi cerita unik ketika ia bertugas. Dalam pertandingan yang akhirnya dimenangkan Jerman 1-0 pada masa perpanjangan waktu itu, terjadi insiden tabrakan antara pemain Argentina, Ezequiel Garay dengan pemain Jerman, Cristoph Kramer.

Kramer mendapat hantaman keras di kepala dan akhirnya ditarik keluar. Ternyata, sebelum pemain berusia 23 tahun itu keluar ia sempat mengajukan pertanyaan aneh kepada wasit.

"Setelah tabrakan dengan Garay, Kramer datang dan bertanya apakah ini partai final," kata Rizzoli kepada Gazzetta dello Sport. Wasit Italia itu sempat berpikir Kramer hanya bercanda namun ia terus-menerus bertanya dan mengaku benar-benar ingin tahu apakah ia tengah bermain di partai final Piala Dunia.

Rizzoli pun mengiyakan dan kemudian heran karena Kramer tampak takjub padahal pertandingan sudah berlangsung beberapa menit.  "Saya kemudian memberi tahu Schweinsteiger dan mereka mengganti Kramer," kata Rizzoli.

Belakangan diketahui Kramer kehilangan kesadaran akibat benturan itu. Beberapa pihak juga mengajukan kritik kepada FIFA untuk mengantisipasi kejadian yang bisa membahayakan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement