Senin 14 Jul 2014 14:58 WIB

Lahm: Jerman Adalah Tim Terbaik di Piala Dunia

Rep: Mgrol24/ Red: M Akbar
Philipp Lahm
Foto: AP/Gabriel Pecot
Philipp Lahm

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO - Kapten Jerman, Philipp Lahm, menegaskan rekan-rekannya yang memperkuat skuat der Panzer di Piala Dunia 2014 ini adalah tim terbaik di turnamen ini. Penegasan ini disampaikannya setelah Lahm dkk berhasil mengalahkan Argentina 1-0 di Stadion Maracana, Senin (14/7) pagi WIB.

Dalam laga final tersebut, Jerman harus bersusah payah memastikan kemenangannya hingga masa extra time. Gol tunggal dari Mario Goetze akhirnya menjadi penentu bagi kemenangan Jerman. Trofi Piala Dunia ini sekaligus juga menjadi koleksi keempat sejak kali terakhir menjadi juara di Piala Dunia 1990.

''Saat ini kami memiliki tim terbaik di turnamen ini,'' kata Lahm menegaskan usai timnya merengkuh trofi Piala Dunia sebagaimana dilansir dari laman Football Italia.

''Ini sungguh sulit dipercaya terhadap apa yang sudah kami capai hari ini. Setelah lebih dari 120 menit kami semua bekerjasama sebagai sebuah tim. Tak peduli apakah Anda memiliki pemain-pemain terbaik atau tidak tapi yang jelas Anda membutuhkan sebuah unit tim yang terbaik.''

''Kami bersyukur telah membuat kemajuan yang signifikan di turnamen ini, lagi dan lagi. Kami juga tak pernah membuat kami mengalami kemunnduran ataupun diam di tempat.''

''Dan pada akhirnya, kami berhasil berdiri sebagai juara dunia. Ini sungguh perasaan yang luar biasa. tim ini tetap berusaha tenang dan sabar sambil menanti kami mendapatkan kesempatan kami untuk menang,'' ujar Lahm.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement