Sabtu 12 Jul 2014 17:49 WIB

Jerman Tampil Di Final, Angela Merkel Dipastikan Hadir

Rep: reja irfa widodo/ Red: M Akbar
Kanselir Jerman Angela Merkel merayakan kemenangan der Panzer atas Portugal, 4-0.
Foto: Twitter @MailOnline
Kanselir Jerman Angela Merkel merayakan kemenangan der Panzer atas Portugal, 4-0.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANIERO -- Kanselir Jerman, Angela Merkel, dipastikan bakal menyaksikan laga puncak Piala Dunia antara Jerman dan Argentina yang akan digelar di Stadion Maracana, Senin (14/7) dini hari WIB. Kehadiran Merkel diharapkan bisa memberikan keberuntungan buat anak asuh Joachim Loew meraih kemenangan.

Laga final ini menjadi kesempatan kedua buat perempuan berusia 59 tahun itu hadir di gelaran Piala Dunia 2014. Sebelumnya, Merkel hadir di Stadion Arena Fonta Nova, Salvador, saat Jerman melumat Portugal 4-0 di laga perdana tim Panzer di Piala Dunia 2014, 16 Juni silam.

Kedatangan Merkel ke Brasil ini kabarnya tidak sendirian. Presiden Jerman, Joachim Gauck, kabarnya juga bakal hadir di laga final Piala Dunia 2014. Rencana kehadiran ini diungkapkan Juru Bicara Pemerintah Jerman, Steffen Seibert.

''Glauck dan Merkel dipastikan bakal hadir di Rio De Janiero usai Jerman mengalahkan Brasil 7-1 di babak semifinal Piala Dunia 2014,'' kat Seibert dalam sebuah pernyataan.

Sebagai kepala pemerintahan, Merkel dikenal sebagai perempuan yang begitu menggemari olahraga si kulit bundar. Merkel sempat hadir di babak perempat final Piala Dunia 2010.

Selain itu, Merkel juga menunjukkan dukungan penuhnya selama gelaran Piala Dunia 2006. Bahkan, Merkel sempat mengomentari kemenangan besar timnya atas tuan rumah di babak semifinal Piala Dunia 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement