Kamis 10 Jul 2014 13:42 WIB

Hadapi Final, Sabella Sebut Argentina Diadang Masalah Kelelahan

Red: M Akbar
Pelatih tim sepakbola Argentina Alejandro Sabella
Foto: Antara
Pelatih tim sepakbola Argentina Alejandro Sabella

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO - Pelatih Argentina, Alejandro Sabella, mengatakan Jerman lebih mempunyai keuntungan daripada tim asuhannya. Keuntungan itu terkait dengan faktor kelelahan untuk menghadapi laga final Piala Dunia 2014 yang akan dihelat Ahad nanti.

Argentina melaju ke laga pamungkas di Maracana setelah bermain ketat dengan Belanda hingga harus diputuskan dengan adu penalti yang mana sang pelatih mengibaratkannya seperti perang.

Kenyataan bahwa Jerman memiliki waktu yang lebih untuk beristirahat dan bermain efektif lewat kemenangan 7-1 atas Brazil dalam 90 menit bisa menjadi faktor yang krusial, kata Sabella.

"Beberapa pemain kami kesakitan, terpukul, lelah, seperti menjalani sebuah perang, bisa dikatakan demikian," kata Sabella, Kamis (10/7).

"Kami akan bermain di final, dengan kekurangan satu hari untuk persiapan dan akan melawan tim seperti Jerman, namun dengan kerja keras, kerendahan hati, dan keseriusan, kami akan mengerahkan segala kemampuan kami untuk menjadi juara," kata dia.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement