Rabu 09 Jul 2014 12:20 WIB

Di Maria Absen, Beban Messi Bertambah

Rep: CR02/ Red: Didi Purwadi
Angel Di Maria
Foto: Reuters/Ivan Alvarado
Angel Di Maria

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Mantan bintang Timnas Spanyol, Raul Gonzales, menilai absennya di Angel di Maria jelang lawan Belanda di babak semifinal akan membuat Lionel Messi memiliki beban lebih banyak.

Menurutnya, Messi akan menerima banyak tekanan dari berbagai pihak untuk dapat membantu Argentina memenangkan pertandingan.

Timnas berjuluk Albiceleste itu berhasil memesan tiket semifinal setelah menang tipis dari Belgia di babak perempat final. Walaupun mereka diselimuti oleh euforia kemenangan, ada sedikit kerut wajah kecemasan dari para pemain dan juga pelatih.

Kesenangan mereka harus dirusak oleh absennya Di Maria akibat cedera pangkal paha yang dialaminya. Absennya winger Real Madrid itu menjadi kerugian bagi Argentina. Pasalnya, kontribusi Di Maria sangat baik di setiap pertandingan yang mereka menangkan.

Raul menilai hal tersebut akan berdampak buruk bagi Argentina, terutama Lionel Messi. Pemain Barcelona itu dipastikan akan menjadi tumpuan bagi Argentina untuk melaju ke babak selanjutnya.

"Skill dan kecepatan Di Maria telah menjadi andalan bagi Argentina, ketidakhadirannya membuat Messi akan bekerja lebih keras," kata Raul seperti dilansir Goal.

Layaknya Neymar yang juga tak dapat memperkuat Brasil, Raul mengatakan kehilangan Angel Di Maria akan membuat ritme permainan Argentina sedikit menurun dari sektor kanan lapangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement