Selasa 08 Jul 2014 23:44 WIB

Javier Mascherano: Belanda Lebih Kuat

Rep: C56/ Red: Didi Purwadi
Javier Mascherano
Foto: Reuters/Edgard Garrido
Javier Mascherano

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Salah satu laga semifinal Piala dunia 2014 akan mempertemukan tim dari 'benua biru', Belanda, melawan negara Amerika Latin, Argentina. Gelandang Argentina, Javier Mascherano, menuturkan bahwa Belanda mempunyai skuat yang sangat baik melebih skuat Argentina.

Hal ini terbukti dari penampilan impresif de Oranje selama babak penyisihan hingga babak perempat final. Mereka mampu membungkam lawan-lawannya dengan skor meyakinkan meski di babak terakhir harus bekerja keras menundukkan Kosta Rika lewat babak adu pinalti.

Sedangkan Argentina meski belum satu kali pun mengalami babak adu pinalti, tapi mereka hanya mampu unggul tipis atas lawan-lawannya. Bahkan pertandingan terakhir melawan Belgia, Argentina lebih banyak tertekan meski akhirnya menang melalui gol cepat di babak pertama.

"Mereka lebih cepat dan lebih kuat dari kami. Oleh karena itu, kami akan mencoba untuk menutup setiap pergerakan mereka dan tidak membiarkan mereka untuk mengendalikan pertandingan," ungkap Mascherano di laman Fourfourtwo.

Sedangkan bek Argentina, Jose Maria Basanta, mengatakan bahwa pertandingan melawan Belanda adalah hadangan terbesar yang harus mereka lewati sebelum bertemu dengan Jerman atau Brasil di babak final. Namun, punggawa FC Monterrey ini menegaskan siap bermain lebih baik kala bertemu tim besutan Louis van Gaal ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement