Selasa 08 Jul 2014 23:20 WIB

Neymar-Silva Absen, Scolari 'Putar Otak'

Rep: Cr02/ Red: Didi Purwadi
Luiz Felipe Scolari
Foto: Reuters/David Gray
Luiz Felipe Scolari

REPUBLIKA.CO.ID, BELO HORIZONTE -- Pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari, sedikit pesimistis menghadapi Jerman di laga semifinal Piala Dunia 2014 di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Rabu (9/7) dinihari WIB. Pasalnya, Scolari kehilangan dua pemain andalannya yakni Neymar dan sang kapten Thiago Silva.

Namun, ia mengatakan akan mencoba untuk memenangkan pertandingan tanpa pemain berusia 22 tahun itu. 

"Kami akan melakukannya tanpa Neymar dan bermain dengan bagus saat menghadapi Jerman," ujar Scolari seperti dilansir Goal.

Brasil juga tak akan diperkuat oleh bek andalan mereka, Thiago Silva, akibat akumulasi kartu kuning dalam pertandingan perempat final menghadapi Kolombia. Kehilangan para pemain terbaiknya kini membuat Scolari mengerutkan dahinya.

Ia harus merombak kembali formasi dan memilih pemain yang tepat untuk menggantikan peran Neymar dan Silva. Tampaknya Scolari akan memasukan Dante dalam starting XI untuk menggantikan peran Silva.

Bek Bayern Muenchen itu dinilai tepat untuk mengisi posisi Silva melihat penampilan baiknya di bawah asuhan Pep Guardiola.

Untuk posisi yang ditinggalkan oleh Neymar, Silva memberikan opsi kepada Scolari untuk memilih Willian. Gelandang serang Chlesea itu tampil dengan sangat baik bersama the Blues musim ini. Thiago yakin dengan kemampuan yang dimiliki Willian, ia dapat mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Neymar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement