Selasa 08 Jul 2014 23:18 WIB

Neymar Yakin Brasil Bisa tanpa Kehadirannya

Rep: CR02/ Red: Didi Purwadi
Neymar.
Foto: Reuters
Neymar.

REPUBLIKA.CO.ID, BELO HORIZONTE -- 'Awan hitam' menyelimuti Timnas Brasil. Mereka kehilangan banyak pemain andalan jelang babak semifinal lawan Jerman pada Rabu (9/7) dinihari WIB.

Bintang lapangan mereka, Neymar dipastikan tak dapat tampil dalam pertandingan melawan Jerman. Striker Barcelona itu terpaksa ditandu keluar lapangan akibat cedera yang dialaminya saat pertandingan melawan Kolombia.

Tim doktor di Brasil mengatakan bahwa Neymar mengalami patah tulang belakang saat ditabrak oleh Juan Zuniga. Mereka memberikan keterangan dan memastikan bahwa Piala Dunia musim ini sudah berakhir untuk Neymar.

Namun, Neymar percaya bahwa tanpanya Timnas Brasil dapat keluar sebagai juara musim ini. 

''Saya yakin bahwa mereka akan lolos dan menjadi juara. Saya akan berada di pertandingan babak final nanti untuk ikut merayakan kemenangan itu," kata Neymar melalui CBF TV.

Neymar adalah pemain terbaik Brasil sepanjang Piala Dunia 2014 bergulir. Ia telah mencetak empat gol dalam kemenangan atas Kroasia dan Kamerun.

Keberhasilannya dalam mengeksekusi penalti juga sukses memupuskan harapan Cile di Piala Dunia tahun ini. Banyak pihak menilai striker berusia 22 tahun itu memberikan perbedaan dan warna baru bagi A Selecao.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement