Selasa 08 Jul 2014 23:06 WIB

Thiago Silva: Willian Pantas Gantikan Neymar

Rep: Satri Kartika Yudha/ Red: Didi Purwadi
Thiago Silva
Foto: Reuters/David Gray
Thiago Silva

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari, belum bisa menentukan siapa pemain yang bakal menggantikan posisi Neymar pada semifinal Piala Dunia 2014 kontra Jerman, Rabu (9/7). Neymar tidak bisa melanjutkan pengabdiannya untuk Brasil setelah mengalami cedera retak tulang belakang dalam laga perempat final melawan Kolombia.

Bek Sekaligus kapten Brasil, Thiago Silva, mengatakan Brasil punya stok pemain yang dinilainya bisa mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Neymar. Silva menilai Willian adalah pemain yang tepat untuk menggantikan peran Neymar di sayap kiri.

"Saya percaya betul dengan Willian. Dia punya karakteristik yang hampir sama dengan Neymar," ucap Silva dilansir Goal.

Silva yang juga akan absen kontra Jerman karena akumulasi kartu kuning, percaya absennya Neymar akan semakin meningkatkan kualitas para pemain Brasil. Para pemain kini pasti bakal mengeluarkan usaha dan kemampuan dua kali lipat tanpa keberadaan Neymar.

"Ini  waktunya kami menunjukkan kekuatan tim, bukan lagi kekuatan individual," kata Silva menegaskan.

Willian baru tiga kali tampil di  Piala Dunia kali ini dan selalu menjadi pemain pengganti. Pemain Chelsea tersebut diyakini akan memiliki tekanan besar sebagai pengganti Neymar. Apalagi, Willian gagal mencetak gol saat Brasil melakukan adu penalti melawan Cile di babak 16 besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement