Senin 07 Jul 2014 01:15 WIB

Kluivert: Argentina Harus Pikirkan Cara Menghentikan Robben

Rep: C60/ Red: Citra Listya Rini
Arjen Robben
Foto: Reuters/Eddie Keogh
Arjen Robben

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Asisten Pelatih Belanda Patrick Kluivert memperingatkan Argentina untuk memikirkan cara menghentikan Arjen Robben. Setiap laga, Robben menunjukkan kecepatan yang tidak mudah dihentikan.

Kluivert mengatakan kecepatan dan kecerdikan Robben di kubu Belanda, tidak jauh berbeda dengan skill yang dimiliki oleh Lionel Messi di kubu Argentina.

"Jika kami berpikir bagaimana cara menghentikan Messi, mereka juga harus berpikir cara menghentikan Robben," kata Kluivert seperti dikutip Football-Espana, Ahad (7/7).

Penyamaan kedua pemain tak berlebihan. Baik Messi atau Robben memiliki kecepatan. Kedua memiliki kaki kiri yang dapat membuat tendangan keras keras dan terarah. 

Kluivert memprediksi pertandingan yang mempertemukan kedua negara raksasa sepak bola akan berjalan hebat. Dia menyadari baik Belanda atau Argentina sama-sama memiliki sejumlah pemain yang berkualitas.

"Sebab kedua tim memiliki kualitas yang sama dan dapat mempengaruhi pertandingan," ujar Kluivert.

Kendala kelelahan tentunya ada di masing-masing kubu. "Kami punya empat hari untuk menyiapkan fisik pemain. Demikian juga Argentina," kata Kluivert menambahkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement