Jumat 04 Jul 2014 13:00 WIB

Jose Pekerman Tebarkan Ancam pada Brasil

Red: M Akbar
Pelatih timnas Kolombia Jose Pekerman
Foto: AP Photo
Pelatih timnas Kolombia Jose Pekerman

REPUBLIKA.CO.ID, FORTALEZA -- Pelatih Kolombia, Jose Pekerman, percaya penampilan apik anak asuhnya menjadi modal berharga ketika melawan tuan rumah Brasil pada perempat final Piala Dunia di Fortaleza, Jumat, (4/7).

Los Cafeteros, julukan Kolombia, merupakan kompetitior kedua dengan jumlah gol terbanyak setelah  menyapu bersih keempat laga mereka. Tetapi Pekerman mengatakan Brasil akan menjadi cobaan yang berbeda karena sudah lima kali menjadi pemenang Piala Dunia.

"Untuk Kolombia setiap pertandingan adalah tantangan baru dan langkah baru," kata pelatih Argentina ini pada Selasa, seperti dikutip di AFP.

"Keduanya, Brasil dan kami tidak bisa berpikir tentang pertandingan yang lalu. Kami harus bermain dengan gaya kami sendiri dan mencoba untuk memaksakan gaya bermain kami ke mereka. Kuncinya ialah jangan percaya adanya favorit juara."

Dengan berbekal kemenangan di empat laga, Pekerman mencoba untuk membungkam tuan tumah.

"Ini akan menjadi situasi baru dan kami harus terus melanjutkannya. Kami harus bermain tanpa keraguan karena mereka didukung oleh penduduk Brasil. Kami berharap mengakhiri pertandingan dengan cepat dan melakukan apa yang telah kami lakukan sampai sekarang dan mengembangkan permainan kami di lapangan."

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement