Sabtu 28 Jun 2014 15:45 WIB

Susic: Saya Mengecewakan Rakyat Bosnia

Rep: CR02/ Red: Didi Purwadi
Safet Susic
Foto: Reuters/Sergio Perez
Safet Susic

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Pelatih Timnas Bosnia-Herzegovina, Safet Susic, mengatakan bahwa ia akan segera mengundurkan diri dari jabatannya setelah Piala Dunia 2014 Brasil berakhir.

Susic dinilai gagal membawa Bosnia-Herzegovina tampil baik di Brasil. Mereka mengalami dua kekalahan berturut-turut dan tak dapat lolos dari babak penyisihan grup.

Walaupun dalam pertandingan melawan Iran menang dengan skor akhir 3-1, kemenangan tersebut hanya memberikan mereka 'tiket' untuk pulang ke kampung halaman. Pasalnya, mereka mengalami kekalahan saat pertandingan pembuka melawan Argentina (1-2) dan Nigeria (0-1). 

 

Susic pun telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari kursi kepelatihannya menangani Timnas Bosnia. "Ini adalah pertandingan terakhir saya di Piala Dunia," kata Susic seperti dilansir Soccerway.

Susic menambahkan ia telah mengecewakan seluruh masyarakat dan pendukung Bosnia yang telah datang ke Brasil. Pelatih berusia 59 tahun itu menilai masyarakat sangat berharap mereka dapat lolos ke babak 16 besar, namun mereka malah harus melihat timnya angkat koper dari Brasil.

Susic berpesan kepada anak asuhnya untuk terus mengembangkan permainan dan kualitas individu serta kekompakan tim untuk menghadapi kualifikasi Euro 2016 Prancis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement