Jumat 27 Jun 2014 22:25 WIB

Chiellini: Hukuman Pada Suarez Terlalu Keras

Red: M Akbar
Italia Giorgio Chiellini (3) mengeluh setelah Uruguay Luis Suarez berlari ke bahunya dengan giginya selama grup D Piala Dunia pertandingan sepak bola antara Italia dan Uruguay di Arena das Dunas di Natal, Brasil, SelasaSelasa (24/6).    (AP Photo / Hassan
Foto: AP Photo / Hassan Ammar
Italia Giorgio Chiellini (3) mengeluh setelah Uruguay Luis Suarez berlari ke bahunya dengan giginya selama grup D Piala Dunia pertandingan sepak bola antara Italia dan Uruguay di Arena das Dunas di Natal, Brasil, SelasaSelasa (24/6). (AP Photo / Hassan

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Bek Italia Giorgio Chiellini menilai hukuman yang dijatuhkan kepada striker Uruguay Luis Suarez sangat berat. Dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan simpati kepada Suarez atas hukuman yang telah dijatuhkan FIFA.

Seperti diketahui FIFA telah menghukum Suarez dengan hukuman skorsing tak boleh bertanding selama empat bulan dari pentas internasional. Hukuman itu diberikan setelah Suarez menggigit Chiellini. Aksi tercela itu dilakukan Suarez ketika membawa Uruguay menang 1-0 atas Italia pada pertandingan Piala Dunia Grup D.

"Saya selalu mempertimbangkan ketegasan intervensi-intervensi disiplin oleh badan-badan yang kompeten, namun di saat yang sama saya percaya bahwa formula yang diterapkan terlalu keras," kata Chiellini melalui situs pribadinya.

Chiellini mengatakan dirinya bersimpati untuk Suarez dan keluarganya.

"Hanya tersisa kemarahan dan kekecewaan perihal pertandingan. Pada saat ini, pikiran saya melayang ke Luis dan keluarganya, karena mereka akan menghadapi periode yang sangat sulit."

"Saya dengan tulus berharap ia akan diizinkan untuk tetap dekat dengan rekan-rekan setimnya sepanjang pertandingan-pertandingan, karena hukuman seperti ini benar-benar membuat seorang pemain merasa terasingkan."

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement