Kamis 26 Jun 2014 05:30 WIB

Cetak Trigol, Shaqiri Jadi 'Man of The Match'

Rep: C60/ Red: Yudha Manggala P Putra
Xherdan Shaqiri.
Foto: AP
Xherdan Shaqiri.

REPUBLIKA.CO.ID, MANAUS -- Pemain Swiss Xherdan Shaqiri terpilih menjadi Man Of The Match atau pemain terbaik usai mencetak tiga gol ke gawang Honduras dalam pertandingan pamungkas Grup E, Kamis (26/6) dini hari WIB. Hattrick Shaqiri dalam pertandingan yang digelar di Stadion Arena Amazonia, Manaus memastikan satu tiket untuk swiss di babak 16 besar.

Gol pertama pemain tengah Bayern Munchen ini dicetak pada saat pertandingan baru berjalan enam menit. Berawal dari umpan Stephan Lichtsteiner, Shaqiri melepaskan tendangan terarah ke pojok atas kanan gawang kiper Honduras, Valladares.

Alih-alih membalas, Honduras justeru kebobolan untuk kali kedua. Melalui permainan satu-dua dengan Josip Drmic, Shaqiri kembali memaksa Valladares memungut bola dari dalam gawangnya sendiri.

Tak puas hanya dengan dua gol, pemain berusia 22 tahun ini kemabali mencatatakan namanya di papan skor setelah mencetak gol ketiganya pada menit ke 71 usai memanfaatkan umpan Josip Drmic.

Dalam pertandingan ini, Shaqiri berhasil membuat catatan tujuh tembakan, enam diantaranya mengarah ke gawang, dan tiga gol untuk kemenangan Swiss.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement