Kamis 26 Jun 2014 04:12 WIB

Swiss Unggul Dua Gol di Babak Pertama

Rep: C60/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pemain Timnas Swiss merayakan gol.
Foto: AP
Pemain Timnas Swiss merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, MANAUS -- Swiss berhasil unggul dari Honduras 2-0 pada babak pertama dalam laga pamungkas Grup E. Pada laga yang digelar di Stadion Arena Amazonia, Manaus, Kamis (26/6), ini, Shaqiri tampil gemilang dengan mencetak dua gol.

Shaqiri mencetak gol pertamanya pada menit keenam melalui tendangan keras dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan Stephan Lichtsteiner.

Sementara gol keduanya tercipta pada menit ke-30. Berawal dari serangan balik cepat, lalu permainan satu-dua dengan Josip Drmic, Shaqiri berhasil kembali memaksa Valladares memungut bola dari gawangnya untuk kedua kalinya.

Jika Swiss berhasil mengalahkan Honduras dan Ekuador kalah dari Prancis, Swiss berhak untuk satu kursi di babak 16 besar. Sementara pertandingan antara Ekuador kontra Prancis hingga babak pertama berakhir, masih imbang tanpa gol.

Swiss datang ke Stadin Arena Mazonia dengan membawa sebelas pemain terbaiknya menerapkan formasi 4-4-2 dengan bermaterikan Valladares, Beckeles, Bernardez, Figueroa, J. Garcia; B. Garcia, Claros, Palacios, Espinoza; Costly, dan Bengtson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement