Selasa 24 Jun 2014 17:41 WIB

Jelang Lawan Italia, Ini Enam Hal yang Perlu Diketahui Tentang Uruguay

Red: M Akbar
Timnas Uruguay
Foto: Reuters/Ivan Alvarado
Timnas Uruguay

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Italia dan Uruguay akan saling menantang pada Selasa (24/6) malam di Arena das Dunas guna menentukan siapa dari mereka yang pantas mendampingi Kosta Rika untuk maju ke babak 16 besar.

Berikut ini enam hal yang perlu diketahui tentang Uruguay jelang laga hidup mati pada penyisihan Grup D sebagaimana dilansir dari kantor berita Antara dan BBC.

1. Uruguay tiga kali tersisih dari fase grup dalam 11 kali keikutsertaannya dalam putaran final Piala Dunia. Terakhir terjadi pada 2002.

2. Laga ini pertandingan ke-50 mereka dalam putaran final Piala Dunia (19 menang, 12 seri dan 18 kalah). Hanya delapan negara yang melampaui catatan Uruguay ini.

3. Kemenangan Uruguay atas Inggris adalah kemenangan pertama mereka dari sebuah tim Eropa pada putaran final Piala Dunia dalam kurun 44 tahun terakhir sejak menang 1-0 lewat perpanjangan waktu atas Uni Soviet pada Piala Dunia 1970. Uruguay melewati 15 laga berturut-turut melawan tim Eropa tanpa satu pun kemenangan.

4. Di Brasil ini, Uruguay telah mencetak tiga gol dari hanya lima tembakan on target.

5. Luis Suarez sudah mencetak lima gol pada tujuh penampilannya di Piala Dunia.

6. Edinson Cavani berperan penting dalam tiga dari lima gol terakhir Uruguay dalam Piala Dunia (dua gol dan satu assist).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement