Selasa 24 Jun 2014 17:38 WIB

Jelang Lawan Uruguay, Ini Lima Hal yang Perlu Diketahui Tentang Italia

Red: M Akbar
Timnas Italia
Foto: Reuters/Ruben Sprich
Timnas Italia

REPUBLIKA.CO.ID, Italia dan Uruguay akan saling menantang pada Selasa (24/6) malam di Arena das Dunas guna menentukan siapa dari mereka yang pantas mendampingi Kosta Rika untuk maju ke babak 16 besar.

Berikut ini lima hal yang perlu diketahui tentang Italia jelang laga hidup mati pada penyisihan Grup D sebagaimana dilansir dari kantor berita Antara dan BBC.

1. Italia hanya kalah tiga kali dari 19 pertandingan Piala Dunia melawan tim-tim Amerika Selatan, yaitu dari Cile pada fase grup Piala Dunia 1962, final Piala Dunia 1970 dan perebutan tempat ketiga melawan Brasil pada Piala Dunia 1978.

2. Italia sudah 18 kali terperangkap jebakan offside pada dua laga terdahulunya atau hanya terpaut dua kali lebih banyak dari yang dilakukan Uruguay (sembilan).

3. Azzurri pernah tersingkir di fase grup pada empat putaran final berturut-turut antara 1950 dan 1966.  Periode ini adalah terakhir kalinya mereka tidak lolos dari fase grup Piala Dunia.

4. Mario Balotelli (6 tembakan) dan Antonio Candreva (4 tembakan) mengoleksi 50 persen dari total 20 tembakan Italia pada dua pertandingan terdahulu.

5. Daniele De Rossi melepaskan 212 umpan untuk Italia pada Piala Dunia ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement