Senin 16 Jun 2014 18:27 WIB

Loew: 'Badai Cedera' Sudah Hampir Selesai

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Joachim Loew
Foto: Reuters/Arnd Wiegmann
Joachim Loew

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Timnas Jerman akan menghadapi Portugal di laga Grup G Piala Dunia 2014 di Arena Fonte Nova pada Senin (16/6) malam ini.

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew, mengungkapkan badai cedera yang sempat menimpa barisan skuat timnas Jerman telah nyaris berakhir.

''Kami sempat mengalami kendala lantaran masalah cedera pemain, tapi hal itu sudah hampir selesai sekarang,'' ujar Loew di Associated Press.

''Kami sempat mengalami ketegangan di tim ini, tapi itu semua sudah berlalu,'' katanya. ''Hari ini, kami benar-benar terkena demam Piala Dunia.''

Namun gelandang andalan Jerman, Bastian Schweinsteiger, kabarnya masih akan duduk di bangku cadangan lantaran tengah menjalani pemulihan akhir cedera lutut yang sempat menimpanya.

Alhasil, Loew kabarnya akan menduetkan Phillip Lahm dan Sami Khedira sebagai gelandang bertahan timnas Jerman di laga kontra Portugal. Lahm, yang sempat mengalami cedera engkel di sesi latihan, pun mulai telah pulih dan bakal segera merumput.

Namun, Loew belum memberikan kepastian soal pemain-pemain yang akan diturunkannya. Kendati begitu, mantan asisten pelatih Juergen Klinsmann itu mengaku anak-anak asuhnya sudah tidak sabar untuk bisa merumput di Piala Dunia 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement