Senin 16 Jun 2014 18:20 WIB

Laga Lawan Portugal, Laga Pembuktian Jerman

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Manuel Neuer
Foto: Reuters/Markus Gilliar
Manuel Neuer

REPUBLIKA.CO.ID, SALVADOR -- Kiper Timnas Jerman, Manuel Neuer, menyebut laga kontra Portugal adalah satu laga terpenting timnas Jerman di ajang Piala Dunia 2014 Brasil.

Penjaga gawang Bayern Muenchen itu menyebut laga kontra Portugal di Stadion Arena Fonte Nova, Salvador, itu menjadi anjang pembuktian kualitas Der Panzer.

Anggapan Neuer ini diperkuat dengan barisan pemain berkualitas yang dimiliki Portugal, mulai dari Fabio Coentrao, Joao Moutinho, hingga Cristiano Ronaldo. Alhasil, laga perdana di Grup G pada Senin (16/5) malam ini dapat menjadi tolak ukur kekuatan timnas Jerman. N

''Setelah pertandingan, kami benar-benar bakal tahu sudah sejauh mana kualitas tim ini,'' kata Neuer, seperti dikutip Associated Press, Senin (16/6).

Penjaga gawang berusia 28 tahun itu juga mengaku sudah siap untuk diturunkan di laga tersebut. Sebelumnya, Neuer memang mengalami cedera bahu ringan.

Namun, Neuer mengaku telah pulih dari cedera bahu dan siap memberikan yang terbaik di laga perdana der Panzer di Brasil 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement