Ahad 15 Jun 2014 15:04 WIB

Gerrard: Abaikan Kekalahan Ini!

Red: M Akbar
England's soccer team player Steven Gerrard
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
England's soccer team player Steven Gerrard

REPUBLIKA.CO.ID, MANAUS -- Kapten tim nasional Inggris, Steven Gerrard, meminta rekan-rekannya untuk tidak terlalu panik dengan kekalahan yang dialami ketika melawan Italia.

Ia mengimbau agar seluruh pasukan Three Lions ini bisa melupakan kekalahan dan fokus menghadapi laga berikutnya melawan Uruguay pada 20 Juni mendatang.

''Tak peduli apa hasil yang sudah kita dapatkan hari ini. Saat ini kami harus bisa mengalahkan Uruguay pada Kamis nanti. Ini pastinya dapat dilakukan,'' kata Gerrard seperti dilansir dari laman Football Italia.

Lebih lanjut Gerrard juga memberikan penilaiannya terhadap penampilan Italia. Ia menyebut skuat berjuluk Azzurri itu telah memperlihatkan kemajuan dalam dua tahun terakhir. ''Selain itu mereka juga mendapatkan sebuah kekuatan tambahan (dalam pertandingan melawan Inggris),'' ujarnya.

''Namun pada level ini, (kekalahan ini) sungguh kejam. Anda bisa berusaha lebih keras lagi dan mencobanya tapi sayang tak ada apapun yang kami dapatkan. ''

''Ini malam yang berat. Panas dan rada lembab, begitu juga dengan lapangannya yang terasa kering. Tapi sekali lagi ini bukanlah alasan. Italia memang tampil sangat bagus,'' kata bintang Liverpool ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement