Ahad 15 Jun 2014 14:25 WIB

Pelatih Jepang Sesalkan Kebobolan Dua Gol

Timnas Jepang
Foto: Reuters/Scott Audette
Timnas Jepang

REPUBLIKA.CO.ID, RECIFE -- Pelatih Jepang Alberto Zaccheroni menyesalkan penampilan timnya ketika kebobolan dua gol dalam tiga menit sehingga Pantai Gading berhasil merebut tiga poin di pertandingan pembukaan Piala Dunia Grup C, Sabtu (15/6).

Dia mengatakan pihaknya akan menganalisis mengapa timnya tidak dapat tampil seperti yang diharapkan.

"Pagi ini kondisi tim baik, secara fisik maupun mental dan mereka memulai hari dengan baik. Saya harus menganalisis mengapa mereka tidak mampu untuk menjaga permainan mereka tetap baik," kata Zaccheroni.

Jepang memimpin di awal babak pertama melalui gol Keisuke Honda. Tetapi masuknya Didier Drogba dari bangku cadangan terbukti telah memacu kembalinya kemampuan tim Pantai Gading. Gol Wilfried Bony dan Gervinho pun berhasil masuk gawang Jepang sehingga mengubah keadaan.

"Dua gol dalam dua menit menunjukkan kurangnya konsentrasi. Di dalam kotak penalti mereka sangat bersemangat dan kami harus mencegah mereka masuk dan menembak dengan bebas dalam posisi itu," katanya.

"Kami mengizinkan gelandang mereka untuk melakukan umpan silang dan kami harusnya melakukan pertahanan yang lebih baik untuk mencegah hal itu," ujarnya.

Jepang tidak mampu mengimbangi kekuatan dan kecepatan dari Pantai Gading meskipun telah berupaya keras.

"Para pemain ingin membalikkan keadaan dan mereka telah berusaha untuk itu. Kerja sama tim kami tidak baik dan ketika kami tidak mampu melakukan kerja sama, terkadang kami mengalami kesulitan," kata pria berusia 61 tahun itu.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement