Jumat 13 Jun 2014 19:21 WIB

Rooney Ingin Seperti Luis Suarez, Kenapa?

Rep: C71/ Red: M Akbar
Wayne Rooney
Foto: AP
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Striker Inggris, Wayne Rooney, diam-diam menyimpan respek yang besar kepada bomber Luis Suarez. Rooney mengaku adaptasi pengaruh Suarez di dalam tim nasional Inggris ini sangat dibutuhkannya agar bisa menjadi tandem maut ketika dipasangkan dengan Daniel Sturridge.

Seperti diketahui Suarez dan Sturridge menjadi duet subur dalam mencetak gol saat keduanya membela klub Liverpool. ''Peran semacam itulah yang ingin saya lakukan di lini depan Inggris ini,'' kata penyerang milik Manchester United ini seperti dikutip dari laman BBC News.

Rooney mengaku hingga saat ini dirinya terus berusaha membangun komunikasi yang baik dalam sesi latihan bersama seluruh skuat Three Lions. Ia pun tak sungkan untuk memberikan puujiannya kepada sosok Sturridge yang semakin matang dan siap menunggu aksi pemain berusia 24 tahun itu.

"Ia (Sturridge) pernah bermain di Manchester City, dipinjamkan ke Bolton, dan tak banyak kesempatan bersinar di Chelsea. Tapi sekarang ia bermain untuk Liverpool dan melakukan rekor mencetak gol yang luar biasa," kata Rooney.

Inggris akan mengawali petualangannya pada penyisihan grup D dengan menghadapi Italia pada Ahad (15/6) mendatang. Lima hari berselang, Rooney memiliki kesempatan bertemu Suarez dalam laga melawan Uruguay.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement