Jumat 13 Jun 2014 18:00 WIB

Siapa Jagoan Indra Sjafri di Piala Dunia 2014?

Indra Sjafri
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Indra Sjafri

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Perhelatan Piala Dunai 2014 telah dimulai. Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menjagokan tim Jerman yang juga favoritnya bakal meraih trofi Piala Dunia 2014.

"Saya rasa Jerman akan meraih Piala Dunia tahun ini. mereka punya materi bagus dibanding pada 2010," kata Indra di Padang, Jumat (!3/6).

Indra mengakui, sejak dulu sudah menjadikan Jerman sebagai tim favoritnya dalam turnamen sekali empat tahunan tersebut, tetapi belum pernah menjagokannya.

Namun, kata Indra, kondisi saat ini, dengan materi yang lengkap, serta didukung pemain-pemain yang berpengalaman baik di liga domestik Jerman maupun kompetisi Eropa, Jerman akan meraih sukses.

"Banyak pemain yang sebelumnya berkompetisi di liga eropa masuk dalam tim Jerman di piala dunia ini, itu yang akan mendukung permainan tim itu," kata Indra.

Indra menambahkan, faktor pelatih Jerman saat ini, Joachim Loew juga akan menjadi salah satu penentu kiprah tim "panser" itu meraih gelar juara piala dunia.

"Sebelumnya, Joachim sudah membawa Jerman ke final piala eropa, pengalamannya akan membuat tim itu lebih baik," katanya.

Indra menambahkan, faktor fisik pemain dan juga semangat kerja keras tim juga menjadi alasanya untuk menjagokan tim meraih gelar Piala Dunia 2014.

Meski menyukai permainan tim Jerman, namun Indra Sjafri menolak jika menyamakan permainan Timnas Indonesia U-19 mengadopsi gaya permainan tim Jerman.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement