Rabu 11 Jun 2014 11:49 WIB

Ini Negara yang Dijagokan Sultan HB X di Piala Dunia

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Bilal Ramadhan
Sri Sultan Hamengkubuwono X
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Sri Sultan Hamengkubuwono X

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Piala Dunia 2014 akan segera dimulai pada Jumat (13/6) dini hari mendatang. Gubernur DIY, Sultan Hamengku Buwono X tak mau kalah untuk menjagokan Jerman yang menjadi juara dalam ajang Paiala Dunia 2014.

''Aku njago (menjagokan) Jerman,'' kata Sultan HB  X di Bangsal Kepatihan Yogyakarta usai acara Pamitan Taruna Akademi Angkatan Udara Tingkat IV kepada Gubernur DIY , Rabu (11/6).

Alasannya, kata  Sultan, pada waktu Jerman menjadi juara federasi sangat bagus. ''Tapi tidak tahu ya. Harapan saya lebih baik,'' ujarnya. Ketika ditanya, di final Jerman akan melawan siapa, dia menjawab sambil tersenyum.

"Yo ora ngerti, aku dudu dukun (ya saya tidak mengerti. Saya bukan dukun).  Tapi mungkin 1-0, 1-2. atau 1-1 dan tidak mungkin 5-0,'' tebaknya.

Menurut  Sultan, dalam final nantinya Jerman akan melawan Brazil. Padahal tahun lalu Sultan menjagokan Spanyol sebagai juara dunia dan ternyata jagonya benar sebagai juara dunia. Namun tahun ini dia tidak lagi menjagokan Spanyol sebagai juara dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement