Jumat 06 Jun 2014 18:36 WIB

Pique: Spanyol Masih Kandidat Juara

Rep: MGROL22/ Red: Yudha Manggala P Putra
Fabregas-Pique
Foto: starsandwonders.tumblr.com
Fabregas-Pique

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek Timnas Spanyol, Gerard Pique, meyakini negaranya masih sama bagusnya seperti saat menjadi juara di Piala Dunia 2010. Pemain Barcelona ini percaya timnya juga masih menjadi favorit, meski tim-tim seperti Brasil, Argentina, dan Jerman lebih layak untuk diunggulkan.

"Tim kiami masih menjadi salah satu favorit untuk lolos dari fase grup. Brasil sebagai tuan rumah dan mereka juara di Piala Konfederasi. Kami punya pemain bintang yang menjadi andalan. Kami masih merasa sebagus saat Piala Dunia 2010," kata Pique, seperti dilansir Football-Espana, Kamis (5/6).

"Saya pikir kami salah satu kandidat untuk menang, tapi kami bukan terfavorit. Brasil adalah terfavoritnya. Mereka menjadi tuan rumah dan memenangi Piala Konfederasi," tambahnya.

Kekasih dari Penyanyi Shakira ini berpendapat, Argentina dan Jerman adalah dua tim yang sama kuatnya dengan Spanyol. Menurut pemain berusia 27 tahun ini, Spanyol pasti akan menjadi target yang ingin dikalahkan oleh lawan-lawan di Piala Dunia 2014.

"Saya pikir kami kandidat, tapi bukan kandidat terkuat untuk gelar juara. Tidak ada yang banyak berubah bila dibandingkan dengan apa yang kami rasakan bersama pemain-pemain bintang kami di Afrika Selatan. Kami tahu apa yang harus kami lakukan," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement