Senin 19 May 2014 17:49 WIB

Hodgson: Rooney Akan Bersinar Seperti Al Pacino

Wayne Rooney (kanan)
Foto: AP/Alastair Grant
Wayne Rooney (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson, yakin striker andalannya Wayne Rooney akan bersinar di Piala Dunia 2014 Brasil. Rooney akan bersinar seperti layaknya bintang Hollywood, Al Pacino atau Jack Nicholson.

Rooney gagal bersinar bersama timnas Inggris sejak Euro 2004. Kini tanpa menghadapi masalah cedera dan sanksi pertandingan, Rooney memiliki beban untuk membuktikan bahwa dia mampu bersinar bersama timnas Inggris di Piala Dunia 2014.

Dia mengibaratkan beban Rooney tersebut seperti beban bintang film Hollywood yang selalu dituntut untuk menghadirkan film berkualitas.

''Anda membuat film pertama Anda dan tidak ada orang yang banyak tahu,'' katanya. ''Anda mendapatkan sejumlah masukan.''

''Pada suatu hari kelak, Anda pun akan menjadi seperti Al Pacino ataupun Jack Nicholson yang dituntut menyajikan film bagus,'' kata Hodgson.

Hodgson yakin Rooney mampu mengatasi beban untuk menghadirkan 'film bagus' tersebut. Karena, Rooney dikelilingi oleh pemain-pemain hebat yang siap mendukungnya.

''Dia kini tidak harus menanggung seluruh beban sebagai pencetak gol tim seperti turnamen-turnamen sebelumnya. Sebab, pemain-pemain di sekelilinginya juga memiliki kemampuan mencetak gol,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement