Kamis 08 May 2014 16:35 WIB

Lineker Dukung Bek Everton Tampil di Piala Dunia

John Stones
Foto: thefa.com
John Stones

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker legendaris Inggris, Gary Lineker mendukung bek Everton, John Stones, tampil pada Piala Dunia 2014 mendatang. Hal itu dikarenakan bek Manchester United (MU) Phil Jones sejauh ini belum pulih dari cedera.

Sebelumnya, Jones diperkirakan akan mengisi daftar 30 pemain skuat sementara Timnas Inggris yang akan diumumkan Roy Hodgson awal pekan depan. Akan tetapi mantan bek Blackburn Rovers itu justru mengalami cedera ligamen bahu pada laga melawan Hull City akhir pekan lalu.

Hal itu membuka kesempatan untuk Stones, meskipun yang bersangkutan baru tampil 21 kali untuk tim senior Everton sejak digaet dari Barnsley awal tahun ini. Menurut Lineker, pemain berusia 19 tahun itu layak mengisi barisan skuat The Three Lions.

"Saya sangat menyukainya. Ia sangat berbakat, (meskipun) terkadang seorang bek tengah harus punya sedikit lebih banyak pengalaman daripada pemain di posisi lain karena mereka harus sangat disiplin," ujar Lineker dilansir Soccerway.

"Apakah itu perjudian? Jika Inggris kehilangan satu orang (bek tengah) lagi, misalnya jika Phil Jones cedera, siapa lagi yang kita miliki? Kita punya (Gary) Cahill dan (Phil) Jagielka, yang sudah sering tampil bersama, kemudian Steven Caulker yang menjalani musim yang berat. (Harus diakui), kita hanya punya sedikit pemain pada posisi itu," tambah Lineker.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement