Kamis 24 Apr 2014 19:11 WIB

Presiden FIFA: Piala Dunia 2014 di Brasil Akan Sukses!

Presiden FIFA, Sepp Blatter
Foto: Reuters
Presiden FIFA, Sepp Blatter

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Boleh dibilang Brasil masih belum maksimal untuk menyelenggarakan Piala Dunia 2014 padahal tinggal 50 hari lagi. Isu keamanan salah satunya yang mewarnai perhelatan Piala Dunia di Rio de Janeiro.  

Namun, Presiden Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) Sepp Blatter memastikan Piala Dunia 2014 di Brasil akan berjalan sukses. Terlepas dari berbagai isu miring yang beredar saat ini. 

"Masalah keamanan itu menjadi wewenang pemerintah dan negara Brasil. FIFA tidak bisa memastikan masalah itu. Ini bagian dari komitmen pemerintah setempat, dalam hal ini pemerintah Brasil saat menyanggupi sebagai tuan rumah Piala Dunia," kata Blatter seperti dikutip Sky Sports, Kamis (24/4).

Menurut Baltter, kondisi yang ada di Brasil sekarang ini hampir sama dengan yang terjadi di Afrika Selatan empat tahun lalu. Ketika itu banyak orang yang ogah turut serta pergi ke Piala Dunia 2010. 

"Mohon, percayalah kepada saya. Sepak bola. Sepak bola itu melebihi apapun. Termasuk gerakan apapun di dunai ini," kata Blatter menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement