Senin 21 Apr 2014 16:34 WIB

Zoff: Tak Ada Piala Dunia untuk Scuffet

Simone Scuffet
Foto: swide.com
Simone Scuffet

REPUBLIKA.CO.ID, UDINE -- Penjaga gawang legendaris Timnas Italia, Dino Zoff, mengatakan Simone Scuffet tidak memiliki pengalaman yang cukup untuk pergi ke Piala Dunia. Performa kiper berusia 17 tahun itu di Udinese dianggap tidak cukup untuk pergi ke Brasil.

Menurut Zoff, Scuffet harus lebih banyak bermain di klub sebelum melenggang ke level tim nasional. "Scuffet adalah prospek menarik. Anak itu terlihat memiliki temperamen yang benar dan mendapatkan rekomendasi yang tinggi dari Francesco Guidolin (pelatih Udinese -red)," ujar Zoff dilansir Football Italia.

"Fakta bahwa pelatih Udinese memiliki kepercayaan terhadapnya menandakan ia memiliki kualitasnya nyata. Saya menyukai kedinginan dan ketenangannya. Tidak banyak penjaga gawang memilikinya, terutama di usia semuda itu. Fakta bahwa kita berbicara tentang seorang remaja adalah sangat luar biasa."

"Tetapi apakah saya akan membawanya ke Piala Dunia? Tidak. Jika saya Cesare Prandelli (pelatih Timnas Italia -red), saya tidak akan memilih seseorang dengan pengalaman yang sangat sedikit," kata pria yang membawa Italia merengkuh Piala Dunia 1982 itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement