Kamis 10 Apr 2014 20:35 WIB

Klinsmann dan Vogts Berharap Jerman Juara Piala Dunia

Rep: cr02/ Red: Fernan Rahadi
Juergen Klinsmann
Foto: AP/Fabian Bimmer
Juergen Klinsmann

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Pelatih Amerika Serikat yang juga merupakan mantan pelatih Timnas Jerman, Juergen Klinsmann berharap negaranya itu dapat menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil.

Menurut Klinsmann, selama ia menjadi pelatih Jerman, skuatnya tak pernah dipersiapkan dengan baik untuk dapat memenangkan Piala Dunia oleh Federasi sepak bola negara tersebut

Berti Vogts yang membawa Jerman menjuarai Euro 1996 juga mengatakan bahwa tidak ada perlakuan khusus untuk tim nasional Jerman dari federasi sepak bola Jerman. "Dulu tak ada perlakuan khusus. Kami berusaha untuk mandiri," ujar Vogts dilansir situs FIFA.

Vogts yang pernah memenangi Piala Dunia 1974 sebagai pemain serta melatih Jerman antara 1990-1998 menilai bahwa kini tim Panser tersebut memiliki sebuah tim yang super. Menurutnya kini keadaan di federasi sepak bola Jerman telah meningkat.

Mereka mempersiapkan pemain secara baik dalam hal teknis maupun taktis. Klinsman dan Vogts pun berharap Jerman dapat menjuarai Piala Dunia 2014 nanti di Brasil.

Amerika Serikat berada di Grup G bersama dengan Jerman, Portugal dan Ghana pada Piala Dunia 2014 di Brasil. Hal tersebut akan menjadi menarik dimana Klinsmann akan bertemu dengan tim yang pernah diasuhnya dahulu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement