Ahad 06 Jul 2014 19:01 WIB

Lima Fakta Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain
Foto: Reuters/Ueslei Marcelino
Gonzalo Higuain

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Gonzalo Higuain mencetak gol kemenangan Argentina saat mereka menang 1-0 atas Belgia pada perempat final Piala Dunia 2014 Brasil. Berikut lima fakta terkait Gonzalo Higuain.

Pertama, penyerang Napoli ini mencetak gol pertamanya di Piala Dunia kali ini untuk membawa negaranya melaju ke semifinal. Ini merupakan pertandingan kelimanya di Piala Dunia - selevel dengan Messi - dan penampilan timnas ke-21 secara keseluruhan.

Kedua, Higuain lahir di kota pelabuhan Prancis, Brest, di mana ayahnya merupakan pesepak bola profesional. Ia masih memegang paspor Prancis, namun memilih untuk membela Argentina sejak 2007.

Ketiga, Ia merupakan salah satu dari tiga pemain kelahiran luar negeri yang memperkuat Argentina di Piala Dunia.

Higuain juga merupakan salah satu dari tiga pemain Argentina - setelah Guillermo Stabile pada 1930 dan Gabriel Batistuta pada 1998 - yang mampu menorehkan trigol pada putaran final Piala Dunia. Ia mencetak tiga gol saat melawan Korea Selatan di fase grup pada turnamen 2010.

Keempat, Setelah tujuh musim di Real Madrid, Higuain pindah ke Napoli dengan nilai transfer yang dilaporkan sebesar 40 juta euro sebelum musim 2013/2014.

Setelah satu tahun dan 17 gol di Liga Italia, ia telah dikait-kaitkan dengan kepindahan ke rival abadi Real Madrid: Barcelona.

Dia berkata pada bulan lalu bahwa itu akan menjadi "kesenangan luar biasa" untuk bermain bersama rekan senegaranya Lionel Messi.

Kelima, Higuain merupakan pencetak gol terbanyak Real Madrid dengan 22 gol di Liga Spanyol pada 2008/2009 serta pada musim berikutnya dengan 27 gol.

Catatan golnya lebih banyak daripada rekan setimnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan hanya Messi yang mengunggulinya di Liga Spanyol.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement