Kamis 19 Jun 2014 21:55 WIB

Alex Song Minta Maaf ke Warga Kamerun

Rep: C60/ Red: Citra Listya Rini
Alex Song
Alex Song

REPUBLIKA.CO.ID, MANAUS -- Pemain tengah Kamerun Alex Song akhirnya melontarkan permohonan maafnya kepada seluruh penggemar dan warga Kamerun karena timnasnya tersingkir dari Piala Dunia 2014.

Song merasa menjadi salah satu penyebab kekalahan negaranya atas Kroasia 0-4 dalam laga yang digelar di Stadion Arena Amazonia, Manaus, Kamis (19/6). Song diganjar kartu merah pada menit ke-40 usai melakukan pelanggaran tidak terpuji terhadap pemain Kroasia.

"Saya meminta maaf. Seandainya ada jalan agar otu tidak terjadi, saya akan melakukannya. Namun saya tahu itu tidak mungkin. Jadi maafkanlah kesalahan saya," kata Song seperti dikutip Soccerway, Kamis (19/6).

Sontak saja, Kroasia yang sudah unggul 1:0 atas Kamerun tidak menyia-nyiakan kelebihan satu pemain di lapangan. Serangan yang semakin kencang yang dibangun pasukan Kroasia berbuah manis.

Kroasia akhirnya dapat menambah pundi-pundi Golnya melalui Ivan Perisic pada menit ke-48 dan Mario Mandzukic pada menit ke-61 dan 73, melengkapi gol pertama Kroasia karya Ivica Olic pada menit ke-11. Kekalahan tersebut membuat Kamerun menyul tim yang terlebih dahulu terlempar dari Piala Dunia.

"Saya merasa saya penyebab semua ini. Seakan saya membiarkan negara saya terlempar keluar dari kompetisi," ujar pemain tengah Barcelona ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement